Dialog

Sabtu, 28 Mei 2011

Trik nenjadi kiper yg baik

Untuk menjadi seorang Kiper yang hebat, ternya tidak hanya mengandalkan Refleks, penempatan posisi, lompatan yang bagus atau juga fisik yang kuat, ternyata masih ada lagi yang harus di miliki untuk menjadi seorang Penjaga Gawang/Kiper yang hebat, diantaranya yaitu :

~PERTAMA ADALAH KEBERANIAN
Maksud dari keberanian disini bukanlah dalam masalah Berkelahi, tapi dalam mengantisipasi dan mengambil bola, karena di era modern kiper bukan hanya diam di bawah mistar saja, tapi harus bertanggung jawab juga dalam pertahanan dan menjadi seorang Sweeper dalam kondisi kurang menguntungkan. Kiper juga harus berani beradu badan dengan para pemain lain untuk menjaga gawangnya dan hal ini kadang menimbulkan cedera pada para kiper, namun sebagai seorang kiper haruslah lebih hati-2.

~KEDUA ADALAH DETERMINASI
Maksud dari Determinasi adalah pengambilan keputusan dan kecepatan. Menjadi seorang Kiper adalah sebagai tuntutan untuk segera mengambil keputusan dalam setiap keadaan. Jika permainannya cepat, maka kiperpun harus bergerak lebih cepat dalam mengantisipasi bola.

~Yang ketiga adalah penglihatan yang tajam. Hal ini dibutuhkan para kiper dalam berbagai hal. Mungkin banyak yang tidak menyadari hal ini, namun penglihatan yang baik sangat vital dalam membantu kiper menjalankan tugasnya. Mulai dari melakukan umpan panjang, membaca arah bola, dan yang paling vital adalah membaca gerakan penendang penalti dari mata si penendang. Disadari atau tidak, para penendang penalti pasti akan melihat arah yang akan menjadi tujuan tendangannya(walaupun tidak semua) walaupun hanya sepersekian detik saja).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar